Senin, 25 Februari 2013

Game ORI = KEREN!


Sebelumnya ada peringatan:
artikel ini khusus saya buat untuk ujian praktek ICT. Isi artikel ini murni ketikan saya tanpa mengcopy paste sumber lain jadi murni isinya dari pikiran saya. GAK PERCAYA? CARI ARTIKEL SEBELUM INI YANG SAMA!. Bila ingin menggandakan, silahkan berkomentar untuk meminta ijin ke saya.HARGAILAH SAYA YANG TELAH BERSUSAH PAYAH MEMBUAT ARTIKEL INI!



Sekarang ini yang namanya cari game PC ori (asli) itu susahnya minta ampun. Di supermarket, mal-mal, dan bahkan di pinggir jalan banyak kios-kios yang menjual game copy-an (bajakan).

Kenapa banyak yang suka game bajakan? Selain harganya yang murah seperti uang jajan anak TK, juga bisa disebarluaskan atau di copy-paste. Saya pun banyak mengkoleksi game game bajakan, dari game PS1, PS2, dan PC semuanya bajakan. Selain beli game bajakan, kita juga bisa mendownload versi yang telah di-crack ataupun minta game ke teman.

Walaupun tidak ada bedanya game bajakan dan ori setelah dimainkan, tapi kita telah merugikan pihak developer game (seperti EA, ubisoft, konami, dll). Dengan semakin maraknya peredaran game bajakan, tidak menutup kemungkinan developer game akan gulung tikar, dan kita hanya bisa menikmati game-game cupu gratisan.

Selain game PC yang dibajak, konsol PS3, Wii, X360 atau konsol masa depan banyak yang bilang nggak bisa main game copy-an, padahal baru-baru ini PS3 sudah dioprek dan dimodifikasi oleh para hacker supaya bisa main game bajakan.
[GAMBAR]
Bagaimana kita mengatasinya? Mulai sekarang kita tidak membeli game bajakan dan tidak menyebarluaskan game kita yang telah kita beli. Kita bisa membeli game orisinil di tempat khusus penyedia game, konsol, dan aksesoris resmi (seperti Gamespot, GameCenter, dll yang banyak ada di mal-mal kota besar). Jika anda berada di tempat yang kurang terjangkau dari penyedia game resmi, Anda bisa membeli online lewat website resmi game yang Anda incar, ataupun dengan perantara yang menyediakan game download berbayar  seperti Steam yang menyediakan CS, HalfLife, BattleField series, COD series, dll yang kabarnya game game tersebut tidak lagi menyediakan game lewat Steam karena banyak orang yang lebih memilih game bajakan, nah lo.

Mulai sekarang “Pakai Game dan Software Ori!”
RifkiBanner @2013 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAGETAN GOES TO INTERNET SEHAT