Jumat, 22 Juli 2011

Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011







Hallo teman-teman!
kalian tau Kota Magetan 'kan?? itu lho! yang ada tempat wisata Sarangan, tempat kerajinan kulit Jl.Sawo dan lain-lain! Kebetulan rumah saya di Magetan, jadinya saya sering ke sana


Bagi yang belum tau Sarangan dan Kerajinan kulit Jl.Sawo, (maaf saya cuma bisa menyebutkan 2 tempat kerajinan dan wisata Kota Magetan, kalau semuannya, 1 tahun pun postingan ini belum jadi! hehe) nih,saya kasih tau:


Sarangan










Telaga Sarangan
Pemandangan Telaga Sarangan akan memanjakan mata, karena kamu dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping di sekitar Gunung Lawu yang menjulang tinggi. Ditambah lagi dengan air telaga yang tenang dan menjadi cermin dari pegunungan dan gunung di sekelilingnya. Memandangi deretan pegunungan dan gunung di sini juga membuat perasaan lebih tenang dan damai ditambah dengan udara sejuk pegunungan dengan suhu sekitar 18-23 derajat Celcius. Udara sejuk pegunungan bisa kamu nikmati karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut.
Air Terjun
Jalan menuju air terjun tidak sulit, bahkan setengah perjalanan bisa dilakukan dengan mobil. Perjalanan menuju air terjun akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Anda akan melewati lereng gunung yang digunakan untuk perkebunan. Kamu dapat melihat berbagai tanaman sayuran yang mungkin jarang ditemui di kota. Kamu juga dapat mencelupkan kakimu ke dalam air bening yang dingin dan segar yang digunakan untuk pengairan perkebunan.brrrrrrrrrr
Hotel dan Penginapan

Di sekeliling telaga ini, ada banyak sekali hotel kelas melati yang dapat menjadi tempatmu menginap. Hotel yang saling bersaing ini menawarkan harga yang tidak terlalu mahal. Kamu dapat menginap di ruangan dengan 2 kamar tidur, kamar mandi dan ruang tamu dengan harga sekitar Rp 500.000,- untuk semalam. Atau ada juga yang hanya 1 kamar dengan harga yang lebih murah. Tempat penginapan ini juga menyediakan air panas untuk mandi dan untuk minum. Umumnya, hotel melati ini berlantai 2 sehingga Anda dapat leluasa menikmati Telaga Sarangan dengan sudut pandang lebih luas. Anda juga dapat menemukan setidaknya 2 hotel berbintang di sini (waw).

Dari Telaga Sarangan, jika kamu menuju arah barat atau Jawa Tengah, kamu akan menemukan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang terkenal dengan wisata alam Grojogan Sewu. Sedangkan jika menuju timur, kamu dapat mampir ke Kota Madium membeli oleh-oleh khas Madiun seperti brem dan sambal pecel yang lezat.

Telaga Sarangan yang indah sangat cocok untuk liburan kamu bersama keluarga. Selamat menikmati liburan kamu di Telaga Sarangan, wisata alam yang indah dan mempesona!





Foto-fotonya:
(Telaga Sarangan)
(jalan menuju Sarangan)

Wisata Kerajinan Kulit Jl.Sawo, Selosari

Magetan memang terkenal dengan kerajinan kulitnya. Produk-produknya seperti sandal, sepatu, jaket dll sudah sangat terkenal kota-kota lainnya. Terdapat perkampungan kerajinan kulit tepatnya berlokasi di daerah selosari. Salah satu toko yang ada salah satunya adalah toko favorit. Yang juga menjual hasil-hasil kerajinan juga sebagai tempat pembuatannya. Berikut adalah beberapa macam hasil kerajinan dari toko favorit.
Terbitkan Entri












Bagi kamu yang te
rtarik dengan kerajinan kulit asli magetan ini silahkan datang di perkampungan kerajinan kulit selosari. Toko Favorit sudah sejak lama sebagai pengrajin kulit di perkampungan selosari. Hasil kerajinannya juga sudah di kirim di berbagai kota di Indonesia.
setelah baca postingan saya ini, kalian jadi pengen ke Magetan 'kan??
Mangkane! Ayo Rame-rame Nyang Magetan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAGETAN GOES TO INTERNET SEHAT